Telp: +62 274 374 627
SMM Luluskan 159 Siswa di Tahun 2022 - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Berita SMKN 2 Kasihan

Sekolah Menengah Musik

  • Home
  • Berita
  • SMM Luluskan 159 Siswa di Tahun 2022
SMM Luluskan 159 Siswa di Tahun 2022

SMM Luluskan 159 Siswa di Tahun 2022

  • 17 Juni 2022
  • Oleh : Humas SMM Yogyakarta
  • Dibaca : 68 kali

Jumat, 17 Juni 2022 bertempat di auditorium besar SMM Yogyakarta telah diadakan pelepasan dan wisuda siswa-siswi SMM kelas XII sebanyak 159 siswa. Acara ini merupakan wisuda offline pertama sejak munculnya pandemi covid 19. Menjadi lebih berkesan dan memiliki nuansa yang berbeda dengan acara wisuda lainnya karena pada kesempatan ini seluruh siswa-siswi yang hadir menggunakan baju-baju daerah di Indonesia. Orang tua atau wali siswa dan para guru serta karyawan SMM Yogyakarta juga datang untuk mengikuti acara ini.

Acara wisuda berlangsung dengan lancar, dibuka dengan penampilan musik klasik dari ansambel gesek dan paduan suara dari adik-adik kelas, sambutan kepala sekolah, ucapan terimakasih dari salah satu perwakilan orang tua siswa kemudian penerimaan medali kelulusan dan raport yang diberikan oleh kepala sekolah dan wali kelas masing-masing. Pada kesempatan ini pula disampaikan juara 1,2 dan 3 nilai paralel satu angkatan. Juara 1 ialah Aloysius Michael Liu, juara 2: Agnes Christia Dwinanda dan juara 3: Ubaidilah Ahmad Nur Syamsi. Selain 3 juara terbaik paralel juga diumumkan juara penampilan terbaik Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada tahun ini yakni Clara Nadia Frascha Renata.

Banyak harapan muncul dari para siswa kelas XII, salah satunya harapan agar SMM Yogyakarta terus menjadi rekan yang baik dan menjadi salah satu jalan menggapai cita-cita bagi para siswa-siswi yang menyukai musik klasik. “Keberlangsungan budaya musik di negeri ini sungguh tergantung dari apa yang kita perjuangkan. Maka harapan saya, semoga SMM tetap dapat menjadi rekan yang baik bagi generasi selanjutnya dalam menggapai mimpinya, mimpi kita semua.” Kata Mikhael, Jumat (17/6).

Selain itu keberhasilan semua siswa-siswi SMM Yogyakarta terutama para juara-juara ini tentunya tidak terlepas dari usaha keras yang telah mereka lakukan selama ini. “Bahagianya saya ketika dapat membanggakan orang-orang yang selalu mensupport saya, hingga akhirnya pencapaian tertinggi saya bisa mendapat nilai UKK tertinggi berkat kerja keras yang yang saya lakukan selama bersekolah di SMM. Sehingga pesan saya untuk adik-adik yang mau masuk SMM dan sudah di dalam lingkup SMM, bekerja keraslah karena apa yang kita usahakan selama ini pasti akan berbuah baik juga ke depannya” kata Nada, Jumat (17/6).

Walau terhalang pandemi covid 19 yang menyebabkan para siswa tidak bisa belajar tatap muka secara langsung di sekolah secara penuh dari kelas X sampai XII ini, namun tidak mengurangi semangat mereka dalam belajar. “Sekolah di SMM itu sangat menyenangkan meskipun kemarin ada covid 19, jadinya tidak bisa sekolah offline di sekolah untuk beberapa waktu tapi saya tetap merasa senang karena kami sekolah tidak hanya sekolah biasa namun bisa menyalurkan hobi kita. Pesan saya kepada adik kelas untuk terus berlatih apapun kondisinya dan jangan menyerah.” Kata Ubay, Jumat (17/6).

Ungkapan terimakasih kepada para guru dan karyawan SMM Yogyakarta juga disampaikan oleh para siswa. “Saya bersyukur karena bisa bertemu dengan guru dan karyawan yang sangat baik dan berjasa bagi saya serta bisa bertemu dan mengenal banyak teman di SMM sehingga banyak kenangan berkesan yang saya dapatkan selama bersekolah. Semoga berkat selalu mengalir dalam hidup bapak-ibu dan teman-teman semua. Selamat berjuang dan sukses terus untuk kita semua.” Kata Agnes, Jumat (17/6).

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2022 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali