Telp: +62 274 374 627
KOLABORASI KEREN SMM ORKESTRA BERSAMA ADDIE MS DI HUTAN PINUS DE’LOANO GLAMOROUS CAMPING PURWOREJO - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Berita SMKN 2 Kasihan

Sekolah Menengah Musik

  • Home
  • Berita
  • KOLABORASI KEREN SMM ORKESTRA BERSAMA ADDIE MS DI HUTAN PINUS DE’LOANO GLAMOROUS CAMPING PURWOREJO
KOLABORASI KEREN SMM ORKESTRA BERSAMA ADDIE MS DI HUTAN PINUS DE’LOANO GLAMOROUS CAMPING PURWOREJO

KOLABORASI KEREN SMM ORKESTRA BERSAMA ADDIE MS DI HUTAN PINUS DE’LOANO GLAMOROUS CAMPING PURWOREJO

  • 11 November 2019
  • Oleh : Agus Suranto
  • Dibaca : 30 kali

De’Loano Glamorous Camping merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Lokasi De’Loano  tepatnya di  Desa Sibebek, Sedayu, Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Lokasi tersebut dipilih sebagai lokasi konser kolaborasi Addie MS-SMM Yogyakarta, karena   menurut Badan Otorita Borobudur (BOB) bahwa De’Loano merupakan satu dari 4 prioritas destinasi wisata yang sedang dikembangkan, yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, dan Borobudur. Glamping De’Loano merupakan bagian dari pendukung Borobudur, suatu  proyek percontohan nomadic tourism yang sedang terus dikembangkan dan dilengkapi dengan amenitas nomadic , seperti   glamp camp, home pod, dan caravan.

Konser terselenggara berkat kerjasama antara BOB, Blue Economy Foundation, Addie MS, dan SMM Yogyakarta. Dalam hal ini, Addie MS berperan sebagai  kondakter orkestra SMM Yogyakarta. Momentum di tengah hutan pinus tersebut  menjadi pengalaman pertama yang amat berkesan khususnya bagi siswa SMM, lantaran konser tidak digelar di dalam gedung pertunjukan yang ber AC dan kedap suara. Konser juga tidak digelar di tanah lapang yang   memungkinkan orang bisa datang berbondong-bondong. Bahkan, lokasi konser tak berada di pemukiman penduduk, melainkan,……. di hutan pinus. Hamparan pohon-pohon pinus menjulang ke langit, menambah   keindahan konser di senja hari tersebut. Sebuah even yang unik tanpa mengurangi kekhidmatan penikmat yang hadir.

Konser gagasan dari Yayasan Blue Economy tersebut bertujuan memberikan warna baru bagi masyarakat luas dengan merubah paradigama bahwa orchestra yang semula dipertunjukan dalam sebuah hall,   terbukti dapat disajikan di alam terbuka. Konser yang semula dijadwalkan pada tanggal 19 Oktober, akhirnya mundur ke tanggal  9 November 2019, karena kesibukan Addie MS yang cukup padat.  Dalam Konser Biru tersebut menampilkan beberapa lagu yaitu Tanah Airku, Rasa Sayange, Alusia Au, hingga Yamko Rambe Yamko dalam formasi orchestra  oleh siswa SMM Yogyakarta (45 siswa). Ada pesan yang disampaikan dalam konser kolaborasi Addie MS-SMM Yogyakarta, salah satunya mengkampanyekan agar masyarakat berpartisipasi dalam pengurangan sampah  serta menggalang kebersamaan di alam bebas.

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2019 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali