Telp: +62 274 374 627
SEMINAR DAN PAMERAN SMK PARIWISATA DALAM MENDUKUNG ERA MILLENIAL 4.0 - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Berita SMKN 2 Kasihan

Sekolah Menengah Musik

  • Home
  • Berita
  • SEMINAR DAN PAMERAN SMK PARIWISATA DALAM MENDUKUNG ERA MILLENIAL 4.0

SEMINAR DAN PAMERAN SMK PARIWISATA DALAM MENDUKUNG ERA MILLENIAL 4.0

  • 07 Oktober 2019
  • Oleh : tim smm yk
  • Dibaca : 99 kali

Millenial Tourism merupakan kegiatan wisata yang bertujuan menarik kaum millenial, baik dari aspek destinasi, atraksi, akses, maupun fasilitas. Sesuai program Gubernur Jawa Timur tentang penyiapan SDM menghadapi Revolusi Industri 4.0, dipandang perlu adanya generasi yang mampu menguasai Millenial Tourism. Hal ini menjadi dasar dilaksanakannya Seminar dan Pameran SMK Pariwisata dalam Mendukung Era Millenial 4.0. Pameran yang dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 September 2019 tersebut, diikuti oleh seluruh SMK Pariwisata se-Jawa Timur.  Kegiatan bergengsi di Dyandra Convention Center Surabaya juga  didukung dan dimeriahkan oleh Orkestra SMKN 2 Kasihan, Bantul, Yogyakarta atau SMM Orchestra.

Jika menyimak seluruh rangkaian kegiatan yang dirancang oleh penyelenggara, tampak bahwa agenda selama 2 hari tergolong cukup padat. Pada hari pertama diawali dengan Sajian Musik Kreasi persembahan dari  SMKN 2 Kasihan Bantul dan SMKN 12 Surabaya beserta Fashion Show. Turut hadir dalam kegiatan antara lain Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Menteri Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tmur,dan para tamu undangan lainnya.  Acara seminar dilaksanakan pada tangan 25 September 2019 dimulai pada siang hari, bertempat di Gedung Dyandra Surabaya.

Selama pameran berlangsung, SMM Orchestra menyajikan aneka lagu, baik yang bersifat independen maupun sebagai music background terhadap Fashion Show yang disajikan. Para personel dari SMKN 2 Kasihan terdiri 10 personel pelaksana dan 41 siswa sebagai pemain orkestra. Selaku kondakter orkestra dalam konser tersebut  yakni Turino Fajar Ganif, keduanya guru SMKN 2 Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Konser oleh siswa SMKN 2 Kasihan ini didasarkan pada surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor 005/788/101.3/2019 tertanggal 28 Agustus 2019 tentang undangan konser orkestra dalam rangka Gebyar Expose SMK Pariwisata Se-Jawa Timur Tahun 2019.

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2019 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali