Telp: +62 274 374 627
Siswa Asal Papua Menjadi Solis dalam Welcome Concert 2019 - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Berita SMKN 2 Kasihan

Sekolah Menengah Musik

  • Home
  • Berita
  • Siswa Asal Papua Menjadi Solis dalam Welcome Concert 2019
Siswa Asal Papua Menjadi Solis dalam Welcome Concert 2019

Siswa Asal Papua Menjadi Solis dalam Welcome Concert 2019

  • 24 September 2019
  • Oleh : Tim Kesiswaan
  • Dibaca : 92 kali

Welcome Concert merupakan agenda kegiatan tahunan SMK Negeri 2 Kasihan yang dilaksanakan sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada siswa kelas X. Tema yang diusung pada kali ini adalah Senandung Karya Anak Bangsa,  sebagai cerminan dari karya-karya anak bangsa atau komponis Indonesia seperti Ismail Marzuki, Cornel Simanjuntak dan lain-lain yang mempunyai karya luar biasa bagi kemajuan musik di Indonesia.  Konser yang telah terselenggara pada hari Sabtu 21 September 2019 ini menyajikan beberapa penampilan diantaranya Orkestra kelas XII dengan konduktor Fajar Ganif, Orkestra Kelas XI dengan konduktor Sapta Ksvara Kusbini, Ansambel Gitar dengan pelatih Suprijadi, dan Paduan Suara kelas X dengan konduktor Langgeng Sumujut.

Dalam setiap penampilan, sangat terlihat keberagaman Indonesia melalui siswa-siswi SMK Negeri 2 Kasihan yang notabene memang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Salah satu yang mencuri perhatian adalah penampilan solis Christine Evandrany Marsita Nega ketika menyanyikan lagu Sepasang Mata Bola bersama Paduan Suara Kelas X. Christine atau yang akrab disapa Titin ini merupakan salah satu siswa SMK Negeri 2 Kasihan yang asalnya cukup jauh di antara teman-teman lainnya yaitu dari Kaimana, Papua. Berbekal rasa cinta dan antusiasme terhadap musik, Titin jauh-jauh datang ke Yogyakarta untuk menekuni belajar vokal di sekolah ini.

Dengan konsep dan tampilan yang selalu berbeda tiap tahunnya, tidak heran apabila Welcome Concert 2019 menjadi pertunjukan yang sangat dinanti oleh para penikmat musik, baik dari kalangan keluarga siswa maupun umum. Konser yang terselenggara di Auditorium Besar SMK Negeri 2 Kasihan ini berhasil menarik animo 500 penoton lebih dengan tiket sold out satu hari sebelum konser berlangsung.

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2019 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali