Telp: +62 274 374 627
Orkestra / Orkestra Simfoni - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Orkestra / Orkestra Simfoni

Sekolah Menengah Musik

Orkestra / Orkestra Simfoni

SMM Yogyakarta Orkestra juga selayaknya orkestra profesional yang beranggotakan bisa lebih dari 100 orang pemain dengan berbagai instrumen mulai dari Flute, Oboe, Clarinet, Basson, Saxophone, FrenchHorn, Trumpet, Trombone, Tuba, Perkusi (baik pitch percussion maupun unpitch percussion), Piano/Keyboard, Gitar (akustik atau elektrik), Biola, Viola, Cello, Contrabass, dengan vokal solo, duo, trio, kwartet, kwintet, atau paduan suara. Tampilan keseluruhan Orkestra SMM Yogyakarta bisa kolosal, maupun bentuk yang lebih kecil, tergantung dari pesanan.

Orkestra adalah kelompok musisi yang memainkan alat musik bersama. Mereka biasanya memainkan musik klasik. Orkestra yang besar kadang-kadang disebut sebagai "orkestra simfoni". Orkestra simfoni memiliki sekitar 100 pemain, sementara orkestra yang kecil hanya memiliki 30 atau 40 pemain. Jumlah pemain musik bergantung pada musik yang mereka mainkan dan besarnya tempat mereka bermain.

Dalam bahasa Yunani kuno, orkestra berarti area antara tempat duduk penonton dan panggung, yang digunakan oleh penyanyi koor dan pemain musik. Kata orchestra dalam bahasa Yunani diterjemahkan sebagai tempat menari. Di beberapa teater, istilah orchestramerujuk ke tempat-tempat duduk di depan panggung, atau yang sering disebut dengan primafila atau platea. Namun, istilah ini lebih tepat disebut dengan panggung atau aula konser. Orkestra mulai muncul pada abad ke-15 dan ke-16.

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2019 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali