Telp: +62 274 374 627
Follow Us :
SMM ORCHESTRA MERIAHKAN PEMBUKAAN OOSN 2018 DI SPORTORIUM UMY - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Berita SMKN 2 Kasihan

Sekolah Menengah Musik

  • Home
  • Berita
  • SMM ORCHESTRA MERIAHKAN PEMBUKAAN OOSN 2018 DI SPORTORIUM UMY
SMM ORCHESTRA MERIAHKAN PEMBUKAAN OOSN 2018 DI SPORTORIUM UMY

SMM ORCHESTRA MERIAHKAN PEMBUKAAN OOSN 2018 DI SPORTORIUM UMY

  • 23 September 2018
  • Oleh : Agus Suranto
  • Dibaca : 134 kali

Sebuah kehormatan bagi SMK Negeri 2 Kasihan (SMM Yogyakarta), bahwa Orkestra SMM dipercaya sebagai pengisi tunggal even berkelas nasional, yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) 2018.  Selain berperan dalam sesi seremonial, 135 personel di bawah kondakter Turino, S.Pd., M.Sn tersebut juga menyajikan lagu-lagu yang mendongkrak spirit para atlit. Gemuruh tepuk tangan para peserta pembukaan yang terdiri para atlit, pendamping, pembina, wasit, dan panitia berjumlah  4.423 orang melengkapi semaraknya acara pembukaan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam sambutan pada pembukaan OOSN di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 17 September tersebut mengatakan pelaksanaan OOSN 2018 merupakan ajang yang cukup istimewa, karena bisa dilaksanakan di tengah-tengah Indonesia sebagai negara penyelenggara Asian Games. Turut hadir dalam acara pembukaan yakni Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D, Sri Paduka Pakualam X (mewakili Sri Sultan HB X), Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY Drs. Kadarmanta Baskara Aji, dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan pemerintah DIY. Salah satu bagian sambutan Sri Sultan yang dibacakan oleh Sri Paduka Pakualam bahwa dalam pencapaian prestasi tertinggi, terkuat, tercepat harus ditujukan untuk menjalin persahabatan sebagai bagian dari pendidikan karakter siswa yang terkait dengan watak bangsa.

Seluruh rangkaian acara pembukaan OOSN 2018 berlangsung  elegan dan klimaks. Orkestra SMM selain membawakan lagu-lagu komunikatif dan dikenal publik, pada setiap pergantian sesi  diisi spot musik sebagai mengantar menuju sesi selanjutnya. Beberapa lagu yang membuat gedung bergemuruh antara lain Meraih Bintang(official Song Asian Games 2018), We Are The Champion, Goyang Maumere, dan sebagainya.

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2018 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali