Telp: +62 274 374 627
KONSER PISAH SAMBUT KOMANDAN LANUD ABDUL RACHMAN SALEH MALANG - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Berita SMKN 2 Kasihan

Sekolah Menengah Musik

  • Home
  • Berita
  • KONSER PISAH SAMBUT KOMANDAN LANUD ABDUL RACHMAN SALEH MALANG

KONSER PISAH SAMBUT KOMANDAN LANUD ABDUL RACHMAN SALEH MALANG

  • 24 Maret 2018
  • Oleh : ags
  • Dibaca : 602 kali

Sebanyak 35 siswa SMKN 2 Kasihan  Rabu, 21 Maret lalu telah  melaksanakan konser acara Pisah Sambut Komandan Lanud  Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Konser tergolong perdana di kalangan TNI-AU. Gelar Pisah Sambut dilaksanakan di Gedung Cemara, Jl. Karanglo 84 Kota Malang. Tamu undangan terdiri beberapa pejabat di lingkungan Lanud serta pejabat pemerintahan di Malang, sesuai daftar tamu  yang terpampang di loby gedung berkelas tersebut. Malam itu disajikan empat jenis pertunjukan yaitu karawitan, Band Divisi 2 Lanud, Brass Band Lanud, dan SMM Orchestra. SMM Orchestra inilah yang paling banyak menyedot perhatian para tamu.

Diakui oleh pihak Lanud, bahwa sajian orkestra  baru kali pertama hadir di Lanud Malang. Ditambahkan pula bahwa  tidak mudah menghadirkan pertunjukan musik dengan jumlah pemain begitu banyak. Meski demikian, Pihak Lanud Malang pun tidak  setengah-setengah, terbukti pihak penyelenggara memberikan layanan akomodasi dan transportasi  sangat baik.

Konser berlangsung lancar dan sukses. Hal ini membuat puas dan bangga pihak Lanud Abdul Rachman Saleh. Rasa puas dan bangga tersebut diungkapkan oleh ketua penyelenggara sekaligus   “desainer” acara, yakni Letkol Erwin. Erwin adalah sosok penerbang TNI AU yang berusia masih relatif muda, namun   berbakat dalam menuangkan ide-ide berani,  kreatif, dan artistik. Jadi, seluruh rangkaian acara Pisah Sambut dari Marsekal pertama TNI Julexi Tambayong kepada Kolonel Penerbang Andi Wijaya tersebut, didesain oleh seorang Letkol muda yang pernah berdinas di Lanud Adisucipto Yogyakarta.

Orkestra SMM sebagai   pusat  perhatian para hadirin yang hadir di Gedung elegan tersebut (sebuah gedung berbalut dengan taman minimalis –eksklusif nan indah),  menyedot perhatian tamu hingga akhir acara. Seluruh materi non klasik tersaji dengan baik dalam format orkestra. Musik Orkestra memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para  hadirin yang hadir. Keseluruhan materi orkestra antara lain: Hero (Mariah Carey), My Heart Will Go On (Celline Dion Song for Secret Garden), Panah Asmara (Afgan), Hawaii Five O’, Indonesia Pusaka, Polo Pakita (Tantowi Yahya), Bidadari Tak Bersayap (Anji), Cinta Terbaik (Cassandra Lee), Kharisma Cinta (Broery/Dewi Yul), Winter Game (David Foster), serta Pamit (Broery). Diharapkan konser tersebut semakin melebar ke Lanud-Lanud lain di Indonesia.

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2018 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali