Telp: +62 274 374 627
Follow Us :
Konser HUT SMK Negeri 2 Kasihan Ke-66 : The Harmony of Local Wisdom - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Berita SMKN 2 Kasihan

Sekolah Menengah Musik

  • Home
  • Berita
  • Konser HUT SMK Negeri 2 Kasihan Ke-66 : The Harmony of Local Wisdom
Konser HUT SMK Negeri 2 Kasihan Ke-66 : The Harmony of Local Wisdom

Konser HUT SMK Negeri 2 Kasihan Ke-66 : The Harmony of Local Wisdom

  • 22 Januari 2018
  • Oleh : Tim Humas
  • Dibaca : 543 kali

Anniversary Concert 2018 yang dilaksanakan pada Jumat, 19 Januari 2018 merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke 66 SMK Negeri 2 Kasihan, rangkaian kegiatan ini dimulai sejak 2 Januari 2018. Rangkaian acara yang digelar sendiri berupa Pemotongan Tumpeng, Senam bersama, Lomba MC berbahasa Jawa dan Inggris, serta puncaknya adalah Anniversary Concert 2018.

The Harmony of Local Wisdom, adalah tema dalam konser SMM Yogyakarta. Tema ini diambil untuk mengangkat  kesenian lokal/daerah  melalui musik yang diaransemen dan dikemas  menjadi sebuah pertunjukan  musik dan opera  oleh SMM Yogyakarta.

Pada konser kali ini SMK  Negeri 2 Kasihan menampilkan kolaborasi antara alat musik Diatonis dan Pentatonis, singkat kata perpaduan antara alat musik klasik (barat) dan gamelan Jawa. Konser ini menampilkan 5 konduktor yang membawakan karya-karya berbasis budaya lokal. Adapun jalannya acara dibagi menjadi 2 yaitu yang pertama adalah penampilan keroncong SMM sebagai sambutan selamat datang, dilanjutkan dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kepala SMK Negeri 2 Kasihan dan Kepala Disdikpora DIY yang dilanjutkan dengan penyerahan wayang kulit kepada para konduktor orkestra sebagai tanda dimulainya pementasan. Acara kedua adalah pementasan inti, acara ini dimulai dengan penampilan Orkestra kelas X dengan konduktor Elok Shinta M, yang membawakan  2 judul lagu, yaitu : Ilir-ilir dan Jaranan. Penampilan kedua adalah Ansambel Gitar dengan konduktor Andi Nusantara yang  membawakan 1 judul lagu, yaitu : Medley Lagu Dolanan. Penampilan selanjutnya adalah Orkestra kelas XII dengan konduktor Turino S, yang membawakan 1 judul lagu, yaitu : Arjuna Ekalaya, yang juga merupakan karya kompisisi dari Turino S. Penampilan keempat masih juga Orkestra kelas XII dengan konduktor Fajar Ganif yang membawakan judul lagu Bandung Bandawasa. Penampilan selanjutnya adalah Paduan Suara guru dan karyawan yang membawakan lagu Soyang dan Anoman Obong yang diiringi oleh Orkestra kelas XII.Puncak pementasan ini ditampilkan Opera Musik yang membawakan judul Ande-ande Lumut. Opera ini diringi oleh Orkestra kelas XI dengan konduktor Sapta Ksvara

Pementasan kali ini merupakan pementasan yang bersifat kolosal, dimana semua siswa SMK Negeri 2 Kasihan terlibat, bisa dikatakan melibatkan sekitar 450 siswa, dan masih ditambah dengan beberapa siswa SMKI Yogyakarta atau SMK Negeri 1 Kasihan jurusan tari dan karawitan, sedangkan komunitas di luar instansi pendidikan melibatkan Sanggar Seni Niti Budaya pimpinan Ibu Sutini, yang beralamat di Nitiprayan RT.04 Ngestiharjo Kasihan Bantul.

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2018 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali