Telp: +62 274 374 627
Follow Us :
Latihan Kepemimpinan Pengurus Osis SMM Yogyakarta Masa Bakti 2017-2018 - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Berita SMKN 2 Kasihan

Sekolah Menengah Musik

  • Home
  • Berita
  • Latihan Kepemimpinan Pengurus Osis SMM Yogyakarta Masa Bakti 2017-2018
Latihan Kepemimpinan Pengurus Osis SMM Yogyakarta Masa Bakti 2017-2018

Latihan Kepemimpinan Pengurus Osis SMM Yogyakarta Masa Bakti 2017-2018

  • 09 November 2017
  • Oleh : OSIS SMK N 2 Kasihan
  • Dibaca : 89 kali

         Masih asingkah dengan kegiatan-kegiatan asik dan menarik yang sering sekali dilakukan oleh SMK N 2 Kasihan atau yang sering disebut dengan SMM Yogyakarta ini ini? Pastinya engak dong J Nah kali ini kami akan mengupas secara lebih dalam tentang kegiatan apa yang dilaksanakan oleh pengurus osis SMM pada tahun ini dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas kinerja para pengurus osis masa bakti 2017/2018 sekaligus juga untuk meningkatkan kualitas pribadi seluruh angotanya, yaitu siswa-siswi SMK N 2 Kasihan.

        Kegiatan kali ini berlangsung pada hari Jumat, 13 Oktober 2017 s/d Sabtu, 14 Oktober 2017 di Kedung Sriti, Sleman Yogyakarta. Petualangan mereka dimulai pada hari Jumat dengan diberangkatkannya para siswa ke tujuan utama, yaitu Kedung Sriti pada pukul 14.00 WIB. Karena cuacanya berubah ubah, maka keberangkatan kami agak terganggu, jadi kami berangkat dari SMM sekitar pukul 15.00 menggunakan 2 bis komersial. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di Kedung Sriti, Sleman. Yang membuat perjalanan lama adalah kondisi jalan yang kurang bersahabat, seperti macet, jalan yang berlubang, dan tanjakan terjal. Meskipun begitu, semangat kami masih utuh untuk mengikuti kegiatan ini.

        Sekitar pukul 17.00 rombongan pengurus sudah sampai di lokasi. Hawanya yang dingin, membuat mereka menggigil. Tidak lama kemudian ada beberapa guru yang datang dari sekolah menyusul dengan mengendarai mobil sekolah. Pada waktu yang bersamaan, banyak siswa yang melakukan berbagai macam kegiatan, seperti membeli makanan ringan untuk menganjal perut mereka yang sedang kosong, mandi sore, dan juga shalat ashar. Setelah semua siswa dan para guru selesai melaksanakan kegiatan mereka masing-masing, kemudian semua berkumpul sembari bersenda gurau melepas rasa lelah yang mereka rasakan. Waktu terus berjalan hingga tak terasa azan maghrib pun berkumandang. Begitu luar biasanya toleransi dan solidaritas yang terjalin diantara mereka.. Begitu terdengar suara azan, semua siswa yang yang beragama islamlangsung bergegas mengambil air wudhu dan bersiap untuk menunaikan shalat berjamah. Tidak melupakan para siswa yang beragama lain, para siswa yang beragama non muslim pun tetap berinisiatif untuk berkumpul bersama saling bertukar pikiran dan pendapat. Sambil menunggu datangnya azan isya’, para siswa mengisi kegiatan dengan makan malam sembari bersenda gurau saling berbagi gelak tawa bersama. Sungguh hari yang sangat menyenangkan. Selesai makan malam, kami kembali ke pendopo untuk menyusun program kerja OSIS tahun 2017-2018. Sebelum dimulainya acara ini, kami dapat sosialisasi dari salah satu alumni SMM yang kini berhasil menjadi seorang penyelangara kegiatan orkes besar. Pembukaan ini dilakukan sebagai refrensi untuk mengawali kegiatan apa saja yang kedepannya harus dilakukan Osis SMM masa bakti 2017/2018. Motivasi tersebut selesai sekitar pukul 22.00. Karena anggota OSIS SMM 2017-2018 cukup banyak, maka seksi yang sudah dibuat pertama kali dirombak dan diganti dengan seksi-seksi yang baru. Lalu kami mulai menyusun program kerja dan diberi waktu sekitar 30 menit. Setelah selesai membuat program kerja, setiap perwakilan seksi maju untuk mempresentasikan hasil program kerja mereka masing-masingi. Presentasi selesai sekitar pukul 24.00. Dengan situasi dimana para siswa sudah sangat merasa lelah, mereka tetap bersemangat bekerja demi terwujudnya program-program luar biasa yang telah dirancang bersama. Setelah presentasi program kerja selesai, para siswa langsung istirahat

Pagi yang dingin telah menanti aktivitas mereka. Mereka mulai bangun sekitar pukul 5 pagi. Ada yang olahraga, ibadah, mandi, dan sarapan. Setelah itu, mereka senam pagi sebelum memulai outbond dengan dipimpin oleh kakak kelas. Para siswa mulai outbond dibimbing oleh pembina outbond yang keren-keren, asik-asik, dan juga gokil. Kegiatan pagi itu diawali dengan semangat dan keceriaan dari para siswa, meskipun udara di pagi itu sangat dingin dan bahkan banyak yang tidak tahan dengan keadaan seperti ini. Ditambah lagi dengan guyuran air yang membuat suasana saat itu semakin dingin.

Alhamdulilah Outbond berlangsung dengan lancar sejak dimulai hingga berakhir pada pukul 12.00. Ltihan kepemimpinan osis tahun ini dapat dibilang sangat luar biasa dan mampu mendekatkan hubungan antar anggota kepengurusan osis. Dengan dIiringi harapan besar dan tekad luar biasa, para pengurus osis dan keluarga besar SMM senantiasa berdoa agar program-program yang sudah terbentuk tidak hanya sekedar menjadi wacana, tetapi terwujud menjadi kenyataan, sehingga mampu meningkatkan mutu dan kualitas seluruh anggota osis untuk membuat SMM menjadi lebih berintegritas sebagai Sekolah Musiknya Indonesia. Selesai outbond,  kami makan siang dan bersiap-siap untuk kembali ke sekolah tercinta, SMK N 2 Kasihan (SMM). Pukul 13.00 kami mulai berangkat dari lokasi dan kembali ke Bantul tercinta

 

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2017 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali