Telp: +62 274 374 627
Follow Us :
Kepala Sekolah - SMKN 2 Kasihan - Sekolah Menengah Musik

Kepala Sekolah

Sekolah Menengah Musik

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

Drs. Samsuri Nugroho

                Kami ketengahkan tokoh yang memimpin biduk SMK N 2 Kasihan Bantul terhitung mulai 20 Oktober 2006. Orangnya sederhana, rendah hati, murah senyum, sapa, salam dan menyejukkan, tapi bervisi kuat untuk membawa SMKN 2 Kasihan menjadi sekolah berstandar internasional. Sementara data yang kami peroleh cukup singkat,

Nama : Drs. Samsuri Nugroho
NIP : 19610314 198703 1 006
Pangkat/Gol : Pembina Tk I/IVb
Unit Kerja : SMKN 2 Kasihan Bantul (Sekolah Menengah Musik)
Alamat : Jl. Gadingan 3 Wates Kulonprogo Yogyakarta
Tempat Tgl Lahir : Kulonprogo, 14 Maret 1961

1987:
Mulai Diangkat sebagai CPNS di Unit Kerja SMSR Yogyakarta sebagai Guru Seni Lukis.
Selama di SMSR aktif mengikuti kegiatan pameran bersama di berbagai tempat seperti Yogya, Solo, Jakarta.
Sebelum meninggalkan SMSR jabatan terakhir adalah sebagai PLH Kepala Sekolah selama 1,5 tahun.

2004:
Mendapatkan tugas untuk mengkoordinir pendirian SMK baru di Pajangan Bantul dan alhamdulillah sampai sekarang terus berkembang.
Mendapat amanat sebagai Kepala SMKn 1 Kasihan Bantul (di sekolah yang berbasis seni tradisi ini, mula terbentuk kecintaan saya terhadap karawitan dan pedhalangan gaya Yogyakarta.

2006:
Menjadi Kepala SMKN 2 Kasihan (Sekolah Menengah Musik). Di sekolah ini mata saya terbuka bahwa belajar musik diatonis khususnya di SMM akan dapat mengantarkan tamatannya menjadi pemusik (klasik) yang sangat dibutuhkan di dunia kerja.

2007:
Mendapat kesempatan menjadi Observer world Skill Competition di Sizuoka Jepang, dari kegiatan tersebut banyak diperoleh inspirasi untuk pengembangan SMK pada umumnya.

2008:
Mengikuti kegiatan short Course tentang Leaderhip di ankara Turki, model-model kepemimpinan dalam pendidikan formal banyak
hal yang dapat diterapkan di Indonesia sekalipun harus menyesuaikan kultur dan jiwa Indonesia, yang sangat bisa dicontoh adalah kepemimpinan dengan pendekatan kasih sayang.

2009:
Untuk kali kedua mendapat kesempatan menjadi observer pada kegiatan World Skill Competition di Calgary Canada
. Kompetensi musik yang dimungkinkan adalah kompetensi musik Country sebagai musik berbasis kearifan lokal yang sangat dimungkinkan dikembangkan di Indonesia dengan tidak meninggalkan kearifan lokal yang ada di Indonesia.

2010:
Membantu Direktorat PSMK untuk melaksanakan Supervisi Program SMK RSBI di beberapa sekolah SMK RSBI, dari sini dapat diperoleh gambaran seberapa jauh SMK-SMK RSBI se Indonesia melaksanakan program menuju SMK SBI sesuai dengan standar yang dipersyaratkan.

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. PG. Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta
  • Telp: +6274 - 374627
  • Email: sekolahmusik@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
Copyright © 2017 SMK N 2 Kasihan, Powered By Jogdas, Customized By Aba Al Ghozali